Mengetahui Ilmu Industri Pariwisata Perhotelan

Image and video hosting by TinyPic
Diberdayakan oleh Blogger.
Image and video hosting by TinyPic

Mencari tahu Keinginan Tamu Dari Pandangan Mata nya

Setiap negara memiliki Makna pandangan Mata yang berbeda. sebagai  karyawan hotel tentu harus meperhatikan hal ini. cara komunikasi yang baik, santun serta suara yang jelas merupakan tungtutan agar dapat bekerja dengan baik di industri akomodasi ini.

melatih sebuah pandangan mata atau peka terhadap gerakan reflek mata. adalah sebuah kemampuan yang perlu di asah secara terus menerus dan berkelanjutan. dengan berdiri sebagai petugas receptionist anda akan selalu contact dan komunikasi secara verbal bahkan non verbal. disini hal yang harus dimiliki adalah mental yang sudah siap untuk ber interaksi , bahasa yang baik untuk di gunakan komunikasi serta pembekalan pengetahuan luas akan dunia pariwisata perhotelan.

berikut hal - hal yang harus anda pelajari bila ingin mengenal tamu lebih dekat dan PD saat bertatapan dengan nya. :

- Mata bersemangat / Senyum

Mata senyum


 dari kejauhan sudah terlihat tamu tersebut sudah menunjukan sipitan dari mata nya adalah merupakan rasa senang dan sangat bersemangat. tamu tersebut harus di perlakukan secara ramah dan komunikasi atau berbicara sedang , tanyakan kabar serta bagaimana perjalanan nya. biasanya akan sangat antusias untuk menjawab bahkan akan banyak bercerita , yang akhirnya akan memberikan rasa hangat serta kenyamanan untuk tamu tersebut dan bahkan bisa saja sampai mengingat nama receptionist yang sedang mereka hadapi.

- Mata Bingung dan perlu di bantu



Akan sangat jelas terlihat bila sudah peka dan terbiasa melihat tamu dalam kondisi seperti ini , yang dilakukan adalah hal responsif yang aktif.
Dalam kondisi ini, biasanya tamu akan terlihat mondar - mandir. bisa ke tempat yang berbeda tetapi tamu tersebut selalu kembali lagi ke tempat yang sama, atau berdiri di tempat yang sama sambil  melihat sekeliling nya seperti yang sedang mencari sesuatu, terkadang ada juga dalam posisi duduk sendirian dan sambil terus melirik ke kanan dan kiri seperti sedang mencari seseorang. bila mana anda menemukan hal ini . maka tugas anda adalah hadapi tamu tersebut dengan ramah, bicara halus dan tanyakan apakah ada yang bisa di bantu . saya berikan contoh :
"Selamat sore ibu, ada yang bisa saya bantu? " cukup dengan kalimat tersebut anda akan mendapatkan 3 hal positif. pertama - Tamu nyaman dan merasa di bantu, Kedua - anda akan mendapatkan jawaban serta bertindak sesuai dengan harapannya, Ketiga -  Hotel dalam kondisi nyaman dan tetap aman.

- Mata Lelah



Bila sudah dalam kondisi seperti ini, biasanya tamu tersebut baru saja tiba dari perjalanan jauh atau dating malam hari setelah tertidur pulas di kendaraannya. biasanya terlihat di matanya agak me merah dan kondisi tubuh nya lemas kadang menyender pada meja tempat registrasi di receptionist.
Clue nya. Jangan pernah banyak berbincang dengan tamu tersebut!! bila datang masi sore atau belum tengah malam, di hotel berbintang menyediakan welcome drink. itu sangat membatu sagar suasana menjadi lebih hidup. bekerja secara cermat dan melayani secepat mungkin. itu akan memuaskan tamu, karena mungkin saja tamu tersebut butuh istrihat segera.
1 Komentar untuk "Mencari tahu Keinginan Tamu Dari Pandangan Mata nya"

Casino site: bonuses, promotions, live streaming
Casino site: bonuses, promotions, live streaming. Casino site: bonuses, promotions, live streaming. Casino site: bonuses, promotions, live streaming. Casino site: bonuses, promotions, live luckyclub streaming.

Back To Top