Mengetahui Ilmu Industri Pariwisata Perhotelan

Image and video hosting by TinyPic
Diberdayakan oleh Blogger.
Image and video hosting by TinyPic

Cara Berbicara Dengan Orang Asing ( DI JAMIN NYAMBUNG )

Bagi yang menjalani PRAKERIN di Hotel Berbintang. tentu mereka memiliki peluang untuk bertemu bahkan berkomunikasi secara langsung dengan orang asing.
dengan pembekalan bahasa inggris yang cukup dari sekolah, tentu nya itu akan menjadi hambatan saat harus berbicara dengan mereka.

ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat berhadapan dengan orang asing.
setidaknya jangan sampai membuat mereka kecewa dan pergi meninggalkan anda karena komunikasi yang tidak dapat di sampikan.

INI DIA CARA SAAT MENGHADAPI TURIS MANCANEGARA

  1. Tersenyum dengan tulus dan mengucapkan Salam ( Selamat pagi,siang,malam ) disertai dengan menanyakan kabar ( How Are You sir ), tawarkan bila ia membutuhkan bantuan ( Can I help You? ). "Itu akan membuat mereka merasakan ke akraban dan percaya kepada andra sebagai petugas Hotel ÿang baik "".
  2. Tatap Mata nya Selalu. jangan pernah memalingkan wajah , atau melihat - lihat ke anggota tubuh lain sang turis. itu akan membuat mereka tidak nyaman . cukup selalu tersenyum , ramah dan menatap matanya saat ber bicara.
http://tehnik-hotel.blogspot.com/2015/03/cara-berbicara-dengan-orang-asing-di.html
 
Saat Mulai berbicara :
  1.  Berbicara santai dan tidak terburu - buru. karena kadang mereka pun kesulitan berbicara bahasa inggris. Pakai intonasi seperti biasanya membuat mereka merasakan hal Unik dari daerah setempat dengan logat yang khas tapi berbicara bahasa inggris. :)
  2. Gunakan tangan dan badan anda, untuk menunjukan tempat atau sedikit menggambarkan hal yang dimaksud. bila anda memang kesulitan untuk mengartikan ke bahasa inggris atau tamu tersebut tidak dapat berbicara bahasa inggirs. contoh menerangkan waktu dengan jari - jari anda, menggambarkan payung dengan cara memegang stik payung sambil melihat ke atas, menghentakan takan sambil mengepal saat menanyakan barang nya ada di mana. itu akan membuat mereka mengerti apa yang anda maksud.
  3. membawa kertas dan meminta menuliskannya apabila anda kurang mengerti dengan ucapannya, setidaknya anda dapat membaca tulisan inggris nya  sehingga lebih mengerti apa yang mereka tanyakan.
  4. jangan berbica seperlu nya, tanyakan kembali bila ada yang masih belum jelas, atau tambahkan kepada mereka sedikit topik , tips agar belanja murah, tips naik kendaraan apa saja supaya dapat sampai di tujuan, dan menerangkan jangan kembali terlalu malam karena berlaku nya jam malam. itu akan membuat  mereka semakin senang dan nyaman tinggal di hotel anda.
  5. tidak gemetaran, enjoy dan memasang wajah yang ramah.
  6. mengucapkan magic words ( Greeting, selamat jalan, selamat jalan - jalan, hati hati di jalan ).
 
itulah beberapa cara yang jitu agar anda dapat berkomunikasi baik dengan Turis Asing Mancanegara.
kunci 1 # anda harus dapat berbicara dan mengerti bahasa Inggris. karena setiap Turis yang masuk ke indonesia mereka rata - rata hanya dapat berbicara 2 bahasa. yaitu bahasa di negaranya dan bahasa Inggris. :)
 

Tag : Karir Hotel
1 Komentar untuk "Cara Berbicara Dengan Orang Asing ( DI JAMIN NYAMBUNG )"

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Back To Top